Resep Kreasi Wedang Ronde Kolibri

Minuman hangat ini terbuat dari jahe yang bisa membuat wedang ronde sangat hangat sekali di tubuh kita setelah meminumnya. Sehingga bagi yang memiliki masalah kesehatan di bagian tenggorokan bisa mencoba nikmati wedang ronde ini agar sedikit melegakan tenggorokan.

selain itu, jahe merupakan salah satu makanan penangkal virus corona yang sekarang lagi merebak. Jahe adalah rempah-rempah yang dicari masyarakat, karena dipercaya ampuh menangkal virus corona. Jahe diketahui merupakan rempah yang bisa mengurangi peradangan dalam tubuh, mengobati sakit kronis hingga menurunkan kolesterol.

Jahe mengandung curcumin yang dipercaya ampuh menangkal virus corona. Jahe juga mengandung berbagai senyawa baik salah satunya senyawa beta-karoten dan capsaicin, yang dapat dengan cepat meningkatkan sistem imun atau kekebalan pada tubuh.

Agar tidak bosan, wedang ronde dapat dikreasikan dengan mengganti resep kuahnya dengan Kolibri Jahe Rempah Instan. Yuk segera mencobanya…..


Wedang Ronde Kolibri

Bahan ronde merah:
150 g tepung ketan putih
1 sdt tepung tapioka
1/4 sdt garam
air secukupnya
pewarna makanan warna merah
pewarna makanan warna hijau
kacang tanah panggang

Bahan isi:
75 g kacang tanah panggang, haluskan
50 g gula pasir
1/4 sdt garam

Bahan kuah:
2 sachet Kolibri Jahe Rempah Instan
300 ml air

Cara membuat:
1. Isi: Campur semua bahan, aduk rata. Ambil sedikit adonan, bentuk bulat. Lakukan hingga habis, sisihkan.
2. Ronde: Campur tepung ketan putih, tepung tapioka, dan garam. Aduk rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan dapat dipulung. Bagi menjadi tiga bagian. Ambil satu bagian adonan, beri pewarna makanan warna merah, aduk rata. Ambil sejumput adonan, pipihkan, beri isian, lalu tutup, bentuk bulat. Ulangi hingga adonan merah habis. Ambil satu bagian adonan lagi yang berwarna putih, beri pewarna makanan warna hijau, aduk rata. Ambil sejumput adonan, pipihkan, beri isian, lalu tutup, bentuk bulat. Ulangi hingga adonan hijau habis. Ulangi kembali untuk sisa adonan putih. Panaskan air cukup banyak dalam panci hingga mendidih, masukkan bulatan merah, hijau, dan putih. Masak hingga matang dan mengapung. Angkat, tiriskan.
3. Kuah: Didihkan air, masukkan Kolibri Jahe Rempah Instan. Aduk rata, sisihkan.
4. Penyajian: Siapkan mangkuk saji, beri bulatan ronde warna merah, hijau, dan putih. Siram dengan kuah Kolibri Jahe Rempah Instan secukupnya. Taburi dengan kacang tanah panggang, segera sajikan.

Semoga resep diatas bermanfaat. Salam sehat, selamat mencoba!

 

 

Comments